Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Inggris Tiga Kali!!!

Kamis, 2 Agustus 2012 lalu tepatnya pada saat Sidang Senat Terbuka Fakultas Ilmu Budaya Unpad, panitia Piala Dekan FIB 2012 mengadakan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Berjarak sekitar 2 bulan dari final kejuaraan antar program studi di FIB tersebut tidak membuat euforia kemenangan berkurang. Tim Sastra Inggris yang memiliki jargon “Inggris tiga kali” untuk memulai dan mengakhiri setiap pertandingan memang selalu bersemangat untuk mengikuti setiap sesi latihan di cabang olahraga masing – masing. Tidak heran kalau sebagian besar tim yang menjdai perwakilan membawa gelar juara.

Sastra Inggris keluar sebagai Juara Umum

Sastra Inggris keluar sebagai Juara Umum

Sekitar pukul 08.00 saya, Dhea (Dhea Amanda Rustam -2009), dan Bedil ( Abdillah Ridwan-2008) sudah bersiap di depan PSBJ untuk memasuki aula dan mengikuti Sidang Senat sambil menunggu penyerahan hadiah untuk para pemenang. Sebelumnya, panitia sudah memberitahu bahwa Gemasi menjadi juara umum dalam kompetisi ini karena memenangkan 3 dari 5 cabang olahraga yang dilombakan.

Setelah Bapak Didi Widiatmoko (Didi Petet) selesai memberikan kuliah umum kepada teman-teman 2012, saatnya pembacaan daftar mahasiswa berprestasi yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Piala Dekan. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Bapak Prof. Dadang Suganda M.Hum. Piala dan uang pembinaan menjadi hadiah untuk para pemenang. Berikut daftar pemenang Piala Dekan FIB 2012 :

Sepakbola : 1. Sastra Arab 2. D3 Inggris
Badminton : 1. Dosen dan karyawan 2. Editing
Basket putri: 1. Sastra Jerman 2. Sastra Inggris
Basket putra: 1. Sastra Inggris 2. Sastra Perancis
Futsal putri : 1. Sastra Inggris. 2. Sastra Arab
Futsal putra : 1. Sastra Sunda. 2.Sastra Jepang
Juara umum : Sastra Inggris

Kemenangan tim basket putri juga menjadi rekor baru dan debut yang membanggakan setelah hampir beberapa tahun Gemasi tidak memiliki perwakilan tim basket putri. Tim basket putra dengan perjuangan yang tidak mudah juga akhirnya sampai ke posisi puncak, sama seperti tim futsal putri yang harus melewati pertandingan-pertandingan melelahkan untuk sampai di final dan membawa piala juara pertama. Akumulasi kemenangan yang diperoleh atlet – atlet Gemasi berbuah manis. Piala bergilir saat ini ada pada kita, sebagai juara umum.

Selamat untuk para juara! Terima kasih sudah bermain penuh semangat dan sportif untuk mewakili Gemasian di kompetisi olahraga Piala Dekan FIB 2012. Terima kasih juga untuk panitia Piala Dekan FIB 2012 yang sudah menyiapkan rangkaian kompetisi olahraga sehingga teman-teman mahasiswa FIB bisa menyalurkan hobi dan bakat di bidang olahraga. Semoga tahun depan piala bergilir bisa kita pertahankan. Bravo Gemasi!

Ditulis oleh: Shely Napitupulu @shelynapitupulu (Sastra Inggris 2011, Koordinator Tim Luar Organisasi Gemasi)

Jangan lupa blog ini terbuka bagi semua Gemasian. Bagi kalian yang ingin artikelnya dimuat disini, kirimkan saja artikel kalian ke gemasi[at]ymail[dot]com.

One comment on “Inggris Tiga Kali!!!

  1. pursuingmydream
    August 7, 2012

    Selamat yaaa🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 7, 2012 by in Berita and tagged , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: