Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Crossing: Perlintasan Batas

Crossing 2012 LogoMungkin Gemasian sudah mendengar bahwa akan ada seminar yang bakalan diadakan oleh Gemasi dan Jurusan Sastra Inggris yang bertajuk Crossing: Conference on Culture, Language and Literature. Acara Crossing 2012 yang akan digelar mulai tanggal 24 s.d. 26 Mei 2012 di kampus Dipati Ukur  ini sudah dipublikasikan dari sebulan yang lalu melalui halaman web Crossing yang ada di website jurusan serta melalui media sosial Twitter dan Facebook. Crossing 2012 terbagi menjadi tiga acara yang berisi seminar, kompetisi membaca puisi dan pidato, serta career workshop.

Seminar Crossing 2012 mengambil tema Travels, Transformations, and Transgressions in and out of Codes and Canons. Tema tersebut meliputi perlintasan dalam hal perjalanan, perubahan, maupun pelanggaran yang terjadi dalam wacana sastra dan budaya. Seminar akan terbagi dalam dua sesi, yaitu parallel session dan keynote speech. Parallel session merupakan sesi dimana makalah-makalah yang abstraknya sudah panitia dan reviewer saring akan ditampilkan oleh sang pemakalah. Pengirim abstrak datang dari berbagai tempat dan bidang. Beberapa abstrak yang panitia terima berasal dari India, Amerika Serikat dan Pakistan. Tetapi tentu saja dari Jurusan Sastra Inggris Universitas Padjadjaran pun banyak yang mengirimkan, baik mahasiswa maupun dosen.

Selain itu, Crossing 2012 juga menyelenggarakan kompetisi pidato dan baca puisi berbahasa Inggris. Pesertanya terbuka mulai dari siswa-siswi SMA dan sederajat maupun mahasiswa. Jadi, Gemasian semua bisa ikut meramaikan kompetisi ini. Panitia telah menyediakan puisi yang akan dibaca. Untuk lomba pidato, panitia menyediakan temanya dan naskah pidato dapat dikarang sendiri oleh peserta. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membuka halaman web untuk Crossing Competition.

Career Workshop adalah acara sharing dimana acara tersebut akan diisi oleh para alumni Sastra Inggris yang telah berhasil di berbagai bidang pekerjaan. Jangan sampai lewatkan acara ini, karena disini Gemasian akan mendapatkan inspirasi sekaligus dapat bertanya kepada para alumni lulusan Sastra Inggris mengenai peluang kerja kita di masa depan.

Crossing 2012 Publication

Pendaftaran acara Crossing 2012 bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir registrasi yang sudah disediakan. Juga dapat mendatangi booth pendaftaran yang sudah disediakan oleh panitia yang berlokasi di depan Perpustakaan Sastra Inggris. Tiket tersedia sampai hari-H, namun jika membeli sekarang harganya hanya Rp 50.000. Cukup murah untuk acara seminar yang melibatkan banyak pembicara dari luar, kan?😀

Ayo segera daftar dan ramaikan acara ini!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 15, 2012 by in Berita, Kegiatan and tagged , , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: