Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

The Radio Kills The Video Star

Blur RadioAnd finally, Dept. of English kembali mengudara! Mungkin kalian ada yang belum tahu bahwa kita punya siaran radio yang disiarkan secara streaming via internet which is called Blur Radio. Mungkin temen-temen dulu pernah denger yang namanya Radio Gemasi. Nah, Blur Radio ini merupakan Radio Gemasi, hanya diganti nama dan format saja.

Radio Gemasi, yang merupakan cikal bakal dari Blur Radio, adalah proyek iseng dari Raymond, Gege dan Harli Yudha Pratama (a.k.a Black) coba-coba bikin radio streaming, dan memang rencananya mereka juga ingin bikin semacam UKM radio di kampus Sastra ini. Fortunately, respon dari temen-temen, terutama temen-temen Sastra Inggris ternyata sangat bagus, terlihat dari banyaknya pendengar dan yang minta request lagu.

Sayangnya, proyek radio streaming ini sempat terhenti karena beberapa alasan. Nah, diinisiasi oleh Gege, proyek radio streaming ini kembali jalan dengan nama dan format baru.

Pengurus Blur Radio terdiri tentu saja dari mahasiswa Sastra Inggris Unpad:

  • Gege sebagai penanggung jawab semua program siaran
  • Jadi bagian tim kreatif, tugasnya membuat materi yang akan dipakai siaran
  • Nanda bagian produksi, tugasnya bikin jingle dan iklan
  • Reza bagian operator, tugasnya mengoperasikan software siaran dan mixer pada saat siaran
  • Jeje, Bakti, Raymond, Lukman, Eky, dan Nanda sebagai penyiar

Radio yang kembali mengudara pada tanggal 24 Oktober 2011 ini sampai saat ini telah memiliki empat program siaran, diantaranya:

  • Setiap Senin jam ada ‘Dokter Bedah’ yang dibawakan oleh Jani dan Lukman. Di program ini mereka bakal ngebedah dua album dari dua artis yang berbeda.
  • Setiap Selasa ada ‘Si Berandal’ yang dibawakan oleh Nanda dan Raymond. Isi dari program tersebut adalah mereka bakal mencari kutipan-kutipan lagu yang keren buat kehidupan sehari-hari.
  • Setiap Rabu ada program ‘Jejaka Blur’ bareng Eky, Bakti, dan Nanda. Mereka bakalan bawain materi yang cuma mereka yang tahu. Disini temen-temen ngeblur (sebutan buat para pendenger Blur Radio) boleh ngerequest lagu via @bluradiojtr.
  • Setiap Kamis ada ‘Lomo’ bareng Jeje ama Bakti yang bakalan ngebahas tentang *ehem* cinta.

Kedepannya, para pengurus Blur Radio ingin lebih serius mengembangkan radio ini. Mereka ingin punya sekre sendiri, sehingga program yang disiarin bisa lebih banyak. Mereka juga sedang menabung untuk beli alat yang lebih bagus, jadi nanti bisa bikin program livekustik disiarkan langsung dari sekre.

FYI, mereka juga sedang Open Recruitment loh dari tanggal 31 Oktober sampai 10 November. Mereka menyediakan hanya 30 formulir dan yang terpilih hanya 15 orang. So, grab it fast!

Dan satu hal lagi, jangan lupa besok hari Kamis tanggal 3 November bakalan ada STR Part Deux, sebuat acara musik yang akan diadakan di depan perpus Sastra Inggris. Bring your own instruments, play a set of 15-20 mins or about 6-7 songs. No electricity, no master, no problem. Be there!

Last but not least, acara ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Blur Radio. Great!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 2, 2011 by in Berita and tagged , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: