Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Sosialisasi Pengutamaan, Lebih Cepat Lebih Baik

22 September yang lalu, diselenggarakan acara Sosialisasi Pengutamaan Linguistik, Sastra, dan Penerjemahan yang bertempat di Aula Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ). Acara ini dikhususkan untuk para mahasiswa semester 3 dan 5 yang akan secepatnya memilih pengutamaan apa yang mereka inginkan. Agenda pertama dari seminar ini adalah penjelasan tentang masing-masing pengutamaan dari para dosen, dimulai dari pendeskripsian setiap mata kuliah sampai pada prosedur tugas akhir dan skripsi.

Para dosen sedang menjelaskan perihal pengutamaan

Lalu pada agenda kedua, diberitahukan bahwa kuota kelas pengutamaan yang akan terjadi nanti di semester 7 dibatasi, dengan ketentuan kelas Lingustik sebanyak 2 kelas, kemudian kelas Sastra dan Penerjemahan masing-masing satu kelas. Sontak, banyak mahasiswa yang mempertanyakan kebijakan ini. Bagaimana jika mereka ingin mengambil salah satu pengutamaan namun ternyata sudah penuh kelasnya? Jawaban dari Bapak Sekretaris Jurusan adalah bisa saja orang yang tidak mendapat kelas sesuai keinginannya itu masuk ke dalam kelas pengutamaan lainnya.

Semakin deras pertanyaan mengenai kuota kelas ini, banyak mahasiswa yang mengeluhkan jika mereka terlambat memilih kelas, maka mereka akan masuk ke kelas yang tidak sesuai dengan minatnya. Suasana Aula PSBJ sempat ramai sekali, bahkan ada juga segelintir mahasiswa yang menanyakan pertanyaan yang tidak seharusnya dipertanyakan, karena banyak dari mereka yang telat datang ke acara ini.

Dengan lugas, para dosen menjawab semua pertanyaan itu dengan mengatakan bahwa pasti masih ada tempat di kelas yang sesuai dengan minat masing-masing mahasiswa, asalkan yang bersangkutan membuat pilihan dengan cepat dan memikirkan sedini mungkin apa yang akan dipilih sehingga tidak akan kehabisan kelas dan tidak akan menyesal ke depannya. Lebih cepat tentu akan lebih baik, bukan?

Foto oleh Juli Soedirman.

File-file presentasi Sosialisasi Pengutamaan dapat diunduh di halaman Unduh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 13, 2011 by in Berita and tagged , , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: