Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Gates Sesi 1 2011

Gemasi’s Annual Threshold Educational Sessions (GATES) adalah acara tahunan untuk memperkenalkan Fakultas Sastra Inggris kepada mahasiswa baru. GATES 2011 ini bertemakan Percy Jackson &  Olympians The Lightining Thief dengan slogan “ Olympus” yang merupakan singkatan dari “Oasis of learning, youth mind, peers, unity, and spirit”.

GATES ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Agustus 2011 di Gedung B Fakultas Sastra. Pada GATES sesi pertama ini, diawali dengan pembagian kelompok GATES bagi mahasiswa baru yang dibagi menjadi 15 kelompok. Disana mahasiswa baru diperkenalkan kepada pengurus himpunan di jurusannya yaitu Gemasi (Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris) dan juga diperkenalkan para panitia GATES 2011 dengan masing–masing nama sesuai tokoh di Percy Jackson. Setelah diperkenalkan tentang pengurus dan profil Gemasi, mahasiswa baru atau disebut dengan Gemasian (sebutan untuk seluruh keluarga Gemasi) diminta untuk membuat yel-yel kelompoknya masing masing, sedangkan yel Gemasi sendiri adalah ketika diteriakan “Gemasian…???” dijawab dengan “Rock and Roll”. Tidak hanya itu saja, para Gemasian juga diberikan games ringan namun menarik yang membutuhkan kekompakan di setiap anggotanya.

Para Gemasian juga disuguhkan video hasil karya panitia GATES yang berisi tentang pendapat para mahasiswa selama menempuh pendidikan di Fakultas Sastra Inggris. Di akhir acara para Gemasian diberi buletin GEMASI edisi perdana di periode 2011 – 2012 yang berisi info–info seputar Gemasi. Acara GATES sesi 1 ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa baru, karena dengan mereka mengikuti cara ini mereka jadi tahu seperti apa Fakultas Sastra itu dan juga bisa saling mengenal sesama mahasiswa Sastra Inggris. Hal itu terlihat dari antusiasme dan semangat para mahasiswa baru selama GATES sesi 1 berlangsung. Tidak ada ketegangan, yang ada adalah kegembiraan bersama Gemasi. Rock and roll!!

Ditulis oleh: Della Tri Wahyuni | @dellacoddle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 2, 2011 by in Berita, Kegiatan and tagged , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: