Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Tahun Ini

Sebenarnya tidak ada hubungan yang jelas antara kenaikan harga minyak dunia dengan kejadian meninggalnya istri Saiful Jamil. Meskipun, sepuluh orang dalam satu mobil yang idealnya berisi 6 orang, adalah bukti adanya hubungan antara hal yang tersebut diatas. Ketika penumpang melebihi kendaraan yang tersedia, dari pada harus mencari mobil dan menambah “ongkos bensin” yang kita ketahui sangat mahal, karena minyak dunia harganya sedang naik, mereka lebih memilih untuk menumpuk 10 orang dalam mobil yang kapasitasnya kurang dari angka tersebut agar semua lebih efisien, mudah, dan tidak mahal.

Lebih jauh lagi, taukah anda bahwa kepengurusan himpunan mahasiswa Sastra Inggris Unpad, yang bernamakan Gemasi, tahun ini berubah total daripada tahun sebelum-sebelumnya. Dibawah kepimimpinan seorang gadis bernama Aprilia Sasmar Putri, struktur kepengurusan dirombak setengah habisan. Mari kita lihat bagan yang terdapat dalam Gemasi’s Guide Book 2011-2012 berikut:

Tiada lagi divisi-divisi seperti tahun lalu, tetapi digantikan oleh koordinator-koordinator dengan nama yang cukup jarang terdengar. Namun, ketua dan wakil ketua, bendahara, dan sekretaris masih tetap tak tergantikan dalam tahun ini. Menurut buku yang menampilkan bagan ini, penggantian nama divisi disebabkan oleh tidak jelasnya kata divisi yang menyebabkan terpecah belahnya kerja antar satu divisi dengan divisi lainnya (Gemasi’s Guide book 2011-2012, halaman 9). Menurut buku yang masih belum lengkap tersebut (seperti hilangnya konten “ Beberapa Standar Operasional Prosedur yang berlaku”), kelak bagan ini akan diisi oleh lebih sedikit orang dari pada yang sebelumnya. Ini bertujuan agar pekerjaan lebih maksimal. “Sedikit kepala lebih baik dibanding sedikit kerja”, maka kepengurusan baru ini akan mencangkup sedikit anggota kepengurusan (Gemasi’s Guide book 2011-2012, halaman 9)

Setelah sedikit penjabaran di atas, bisa kita lihat, bagaimana pengurus himpunan kita cukup bekerja keras dan mengayuh otak dalam mengurusi himpunan kita yang sudah ada sejak 1969 (tahun yang sama ketika Apollo 11 mendaratkan orang pertama di bulan). Meskipun masih ada kekurangan dimana-mana, meskipun berpikir sedikit orang lebih efektif, meskipun guide booknya tidak sempurna, meskipun pengurus yang bukan wanitanya terlihat tidak banyak, mari kita berharap tahun ini himpunan kita menjadi lebih baik dan tidak berakhir tragis seperti istri Saiful Jamil yang meninggal karena naiknya harga minyak dunia.

Ditulis oleh: Sufi Hagi Alraqhi (2009) | @hhaagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 29, 2011 by in Ekspresi and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: