Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Nervous? No way!

Mungkin itulah perasaan yang dialami peserta wawancara untuk menjadi pengurus Gemasi periode 2011-2012 ini. Wawancara yang biasanya menegangkan, seperti wawancara untuk ikut organisasi semisal BEM atau wawancara kerja, malah terasa asik karena suasananya “gak dibawa tegang” alias tidak terlalu formal.

Acara yang agak ngaret (baru mulai jam 10.00) ini dimulai dengan pembukaan oleh April selaku ketua Gemasi yang menjelaskan agenda-agenda pada hari itu. Setelahnya, peserta dibagi-bagi kedalam kelompok sesuai dengan minatnya mau ditempatkan dimana dalam kepengurusan. Untuk tim media dan komunikasi, mereka memilih di Blue Stage, dan yang lainnya ada yang di dalam sekre, di halaman sekre maupun di depan Gedung C dan Gorky Park.

Dengan adanya perampingan dalam kepengurusan periode ini, maka peserta akan disaring seketat-ketatnya. Hal ini dilakukan demi efisiensi, mengingat banyak orang pun belum tentu organisasi tersebut berjalan dengan lebih baik.

Yang perlu ditekankan dalam wawancara ini adalah jadi atau tidak jadinya Gemasian menjadi pengurus jangan sampai mematikan kreativitas kalian. So, jangan berkecil hati bagi kalian yang sudah cape-cape buat CV dan datang untuk wawancara tetapi tidak terpilih menjadi pengurus, karena siapapun dapat berkontribusi untuk Gemasi dalam bentuk apapun.

Tambahan: Kemarin sempet ada perbincangan tentang status pengurus lama Gemasi di kepengurusan periode yang baru ini. Jadi, walaupun sebelumnya sempat menjadi pengurus di periode sebelumnya, untuk menjadi pengurus lagi di periode ini tetap harus melalui proses mengirimkan CV dan diwawancara. Seperti halnya Sufi Hagi Alraqhi yang merupakan pengurus Gemasi periode sebelumnya, kemarin pun dia ikut mengirimkan CV dan mengikuti wawancara lagi untuk masuk ke kepengurusan periode 2011-2012 ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 25, 2011 by in Kegiatan and tagged .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: