Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Studi Banding Universitas Bina Nusantara

Pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2011, Jurusan Sastra Inggris UNPAD telah kedatangan tamu studi banding dari Jurusan Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara (BINUS). Hal ini dilaksanakan selain untuk saling bertukar informasi antar sesama jurusan, juga untuk menjalin silaturahmi jurusan Sastra Inggris antar universitas.

Studi Banding Universitas Bina Nusantara

Dua jam sebelum kedatangan peserta studi banding, seluruh panitia penyambutan dari Sastra Inggris UNPAD yang terdiri dari sekretaris, bendahra, divisi acara, humas, konsumsi, dan dokumentasi akan melaksanakan persiapan penyambutan. Persiapan ini dipimpin oleh Rahadian Permadi selaku ketua pelaksana. Persiapan khusus seperti harus menggunakan bahasa Inggris dalam seluruh percakapan dengan anggota studi banding BINUS dan lainya dijelaskan dalam agenda ini.

Para peserta studi banding ini dijadwalkan akan tiba di Kampus Sastra UNPAD pada pukul 10.30 WIB, namun dikarenakan satu dan lain hal acara mundur satu jam dari yang diperkirakan akibat kedatangan tersebut bergeser menjadi 11.30 WIB. Sesampainya di kampus Sastra para peserta disambut oleh dua orang anggota humas pendamping yang akan mengarahkan mereka ke tempat kegiatan, yaitu aula gedung B ruang B3.03. Dalam perjalanan menuju ruangan Aula B3.03, para peserta akan diajak berkeliling kampus Sastra untuk mengenal gedung-gedung yang ada di Fakultas Sastra UNPAD antara lain yang akan mereka lewati, yaitu; gedung A, gedung Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ), kantin PSBJ, Blue Stage, dan Kantin Sastra.  Walaupun mereka tidak mengelilingi seluruh gedung, namun Humas pendamping akan menerangkan tentang gendung-gedung yang terlihat oleh para peserta seperti, gedung C, gedung kesekretariatan HIMA, Al-Muslih, dll.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah keliling kampus, peserta akan dipersilahkan langsung masuk ke ruangan B3.03 dengan diberikan susunan acara, penjelasan pementasan teater yang akan disuguhkan, serta snack yang telah disiapkan sebelumnya. Acara pun dibuka oleh MC (Hana Ikramina) dan diawali dengan kata sambutan dari ketua GEMASI (Aprilia Sasmar Putri) yang dilanjutkan oleh ketua HIMSI (Desvina). Selagi menunggu acara dimulai, peserta disuguhkan video-video kegiatan mahasiswa Sastra Inggris. Setelah dilaksanakan sambutan-sambutan, peserta akan diberi penjelasan tentang jurusan dan HIMA yang ada di masing-masing universitas. Untuk penjelasan tentang jurusan akan dilaksanakan oleh masing-masing ketua jurusan. Sedangkan untuk penjelasan tentang HIMA akan dilaksanakan oleh masing-masing ketua HIMA.

Materi yang akan diuraikan pada penjelasan tentang jurusan Sastra Inggris UNPAD antara lain adalah; pengutamaan sastra, kelebihan Sastra Inggris UNPAD, contoh judul-judul skripsi, dan peminatan skripsi. Sedangkan, materi yang akan diuraikan pada penjelasan GEMASI antara lain adalah; profil GEMASI, kegiatan, dan akses atau forum komunikasi GEMASI.

Setelah rangkaian acara di atas selesai, acara pun dilanjutkan setelah isrirahat selama 30 menit dari pukul 13.00 hingga pukul 13.30 WIB. Acara pun dilanjutkan dengan pementasan dari Teater Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris, pertunjukan sulap dan pementasan akustik dari Universitas Bina Nusantara, dan penyerahan plakat oleh ketua GEMASI dan ketua HIMSI. Dengan pergeseran yang lumayan berarti dalam hal waktu, satu jam, namun acara tetap berakhir dengan waktu yang ditargetkan, yaitu 14.15. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh panitia studi banding, baik HIMSI maupun GEMASI.  Terlihat raut muka senang dari awal hingga akhir rangkaian acara. “They enjoyed everything”.

Studi Banding Universitas Bina Nusantara Studi Banding Universitas Bina Nusantara Studi Banding Universitas Bina Nusantara Studi Banding Universitas Bina Nusantara

Foto-foto lainnya dapat dilihat di http://www.facebook.com/media/set/?set=a.2244133504035.130459.1269058566

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 10, 2011 by in Kunjungan and tagged , , , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: