Gemasi Unpad

Kami sudah pindah. Silahkan kunjungi gemasi.fib.unpad.ac.id

Hore, Kita Punya Mading!

Pembuatan majalah dinding (mading) pertama di masa jabatan Aprilia Sasmar Putri, 2011-2012, ini benar-benar seru. Tepat tanggal 25 Juni 2011, tim koordinasi media dan komunikasi yang diketuai oleh Wahyu Eka Fitriyani mengerjakan setiap detail untuk kesuksesan mading pertama ini. Dibantu oleh Dwi Siwi, Mutiah Fadillah, Nabila Meutia Pratiwi, Aprilia Sasmar Putri, Pak Iim, Ahmad Mustafid, semua yang diperlukan pun disiapkan satu-persatu. Mulai dari membersihkan kaca mading dengan semua kertas dan tempelan yang ada, mengganti kunci mading yang sudah berkarat, hingga menyusun letak informasi yang akan diberikan.

Kerja keras pertama yang kami lewati adalah saat membersihkan kaca mading yang terlihat sangat kurang pantas. Banyaknya kertas-kertas yang ditempel hingga bekas double tape yang susah sekali dibuang benar-benar menjadi cobaan terberat saat itu. Untungnya, terimakasih untuk Ahmad Mustafid, kami pun dapat meminjam dan menghabiskan hampir setengah cairan pembersih kaca milik perpustakaan Inggris.

Kerja keras berikutnya adalah disaat kami berusaha memperbaiki kunci mading yang berkarat. Mungkin karena sudah terlalu lama tidak digunakan, kunci tersebut benar-benar terasa menempel dan enggan dilepaskan. Dengan bantuan dua buah sendok dan pak Iim, akhirnya terlepas juga. Setelah mencari dan membeli bentuk kunci yang sama, akhirnya kami memasangnya kembali. Yippie, mading baru dengan kunci baru!

Rangkaian terakhir yang kami kerjakan adalah menyusun letak informasi yang akan diberikan dalam mading tersebut. Gunting-gunting, tulis-tulis, tempel-tempel, tusuk-tusuk, dan akhirnya jadi. Terimakasih untuk Aprilia Sasmar Putri yang telah rela serela-relanya untuk menyumbangkan tiga majalahnya utuk digunting. Terimakasih pula untuk Nabila Meutia Pratiwi dan kesediaannya direpotkan menulis info yang ada dan Mutiah Fadillah untuk recokannya.

Setelah dikerjakan dengan cukup sempurna, meski perlu perbaikan lagi untuk setiap informasinya, mading kali ini dikelompokkan menjadi tiga bagian. ‘Creative’ dengan isi informasi tambahan dan movie review “Hello Ghost”, ‘Active’ yang berisi kegiatan Gemasi yang sudah dilewati seperti kunjungan anak SD Singapore ke Sastra Inggris dan kalender akademik untuk Sastra Inggris, serta ‘Together’ dengan isi pemberitahuan kegiatan-kegiatan akan datang dari Gemasi, seperti open recruitment Gates 2011. Dana yang dihabiskan juga tidak terlalu menguras kas Gemasi, hanya dua puluh ribu rupiah saja. Sederhana, ekonomis, namun pasti.

Kami benar-benar membutuhkan partisipasi Gemasian semuanya. Bisa dengan mengirimkan ide baik itu info, movie review, cerpen, atau apapun untuk dipajang di mading yang akan selalu diperbaharui sebulan sekali ini. Bisa melalui akses kami yang kami cantumkan di buletin dan kontak blog ini, bisa juga dengan langsung menyerahkannya ke redaksi kami di kesekretariatan Gemasi. Ide tersebut juga akan kami masukkan ke dalam buletin bila diperlukan. Seperti tulisan di ujung sebelah kanan mading pertama ini, “From you to you. Post Anything.”😀

By: Aprilia Sasmar Putri

One comment on “Hore, Kita Punya Mading!

  1. clockwork goblin
    June 28, 2011

    saya sudah baca loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 26, 2011 by in Berita and tagged , , .

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Tentang Gemasi

Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris (Gemasi) berdiri pada tanggal 1 November 1969 oleh Bpk. H. Abdullah Priyo Utomo. Pada awalnya Gemasi merupakan sekumpulan mahasiswa/i yang belum mempunyai struktur organisasi yang jelas. Hanya sekedar “nongkrong bareng”. Sehingga timbulah suatu keinginan untuk mempunyai suatu wadah untuk berkumpul dengan struktur yang terorganisir dan mempunyai lembaga yang jelas, seperti sekarang ini. Klik tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Archives

@gemasiunpad

%d bloggers like this: